To Kill a Mockingbird

To Kill a Mockingbird
Penulis : Harper Lee
Penerbit : Qanita (Mizan Group)
Edisi : Soft Cover
Bahasa : Indonesia

Sinopsis

To Kill a Mockingbird adalah novel terbesar dan satu-satunya yang ditulis Harper Lee. Berkat kisah indah tersebut yang memenangi penghargaan Pulitzer Award 1961, dia dianugerahi Presidential Medal of Freedom 2007, the Highest Civilian Honor USA.

Kehidupan Scout dan Jem Finch berubah total saat ayah mereka menjadi pembela seorang kulit hitam. Ketika Atticus membela seorang yang dianggap sampah masyarakat, kecaman pun datang dari seluruh penjuru kota. Di tengah terpaan masalah yang menimpa keluarganya, si kecil Scout belajar bahwa kehidupan tidak melulu hitam dan putih.

Dikisahkan dari sudut pandang gadis delapan tahun warga Maycomb, Alabama, novel ini akan menunjukkan bahwa sebuah prasangka sering kali membutakan manusia. Dan sebuah keadilan hanya dapat dilahirkan dari rasa cinta yang tak membedakan apa pun latar belakang seseorang. Harper Lee telah berhasil menyuguhkan sebuah novel menawan yang amat berkesan dan tak lekang oleh zaman.

“Salah satu pernyataan terkuat dalam pergerakan Hak Asasi Manusia pada abad ke-20.”
—Publisher Weekly ulasan berbintang

“Salah satu novel klasik paling dicinta sepanjang masa. Memenangi Pulitzer, terjual lebih dari 40 juta kopi, diangkat ke layar lebar, dan dinobatkan sebagai novel terbaik abad ke-20 oleh para pustakawan di seluruh dunia.”
—Library Journal

“To Kill a Mockingbird adalah kisah tentang nurani-nurani yang tertanam pada dua anak kecil, Scout dan Jem Finch. Bagaimana nurani itu menuntun tindakan sang ayah, Atticus Finch, dalam membela seorang kulit hitam yang dituduh memerkosa, dan bagaimana nurani itu tumbuh di Maycomb, kota kecil di pelosok Alabama pada tahun 60-an.”
—Vogue

“Sebuah novel menakjubkan dan akan membuat pembaca kecanduan akan pengisahannya yang sederhana namun bermakna … sebuah novel kontemporer yang signifikan.”
—Chicago Tribune

“To Kill a Mockingbird menjadi kian menarik setiap kali dibaca lagi; setiap kali jalanan Kota Maycomb terasa semakin nyata, Scout menjadi semakin menyentuh, Atticus semakin heroik, dan Boo Radley semakin tragis.”
—Amazon.com

About sulastama

Sulastama Raharja, Graduated from Geological Engineering, Gadjah Mada University. Development Geologist in Bekasap South AMT.

Posted on February 9, 2011, in Harper Lee, Novel. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Buku yang bener2 layak dibaca, Cara penulisannya, isinya,bahkan film-nya, semua top.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: