Cahaya Rumah Kita

Cahaya Rumah Kita
Renungan Batin Seorang Ibu Muda tentang Anak, Wanita, dan Keluarga
oleh: Miranda Risang Ayu
Penerbit : Mizan
Edisi : Soft Cover
ISBN : 9794331333
ISBN-13 : 9789794331330
Tgl Penerbitan : 1997
Bahasa : Indonesia
Halaman : 253

Sinopsis:
Karier sebagai ibu rumah tangga menuntut pendidikan yang sama atau malah lebih dibanding karier apa pun di luar rumah. Karier mulia ini bersangkutan dengan tugas merawat manusia, tua, dan muda; dan ini adalah pekerjaan yang paling sulit di dunia. Isma’il Raji Al-Faruqi dalam Tawhid: Its Implications for Thought and Life (1982).

Adalah dari menghayati karier mulia tersebut buku ini lahir dari seorang ibu muda yang punya keistimewaan dalam ‘renungan-renungan batiniah’ atas kejadian sehari-hari yang dialaminya sebagai ibu rumah tiga anak yang masih kecil-kecil. Miranda Risang Ayu dikenal sebagai seorang koreografer yang dua karyanya, Istighfar dan Tasbih, sempat menjadi pembicaraan karena idenya untuk menjadikan keindahan gerak kain sebagai alternatif keindahan gerak tubuh. Lewat buku ini dia menuangkan pandangan uniknya tentang anak, wanita dan keluarga sebagai cermin pemantul wajah Ilahi.

Buku yang sarat gagasan pencerah mata-hati ini, digambarkan penulisnya sebagai oleh-oleh proses menghayati dan menjadi. Dari perjalanannya menghayati kelemahan manusia di hadapan Yang Mahakuat, dan menjadi manusia fana dalam Yang Mahaabadi, dengan rumah sebagai pusatnya dan aktivitas rumah tangga sebagai jalannya. Disajikan lewat penuturan yang liris, buku ini menghadirkan kesejukan dan kejutan-kejutan tak terduga dalam memaknai hal-hal sederhana dan sehari-hari.

About sulastama

Sulastama Raharja, Graduated from Geological Engineering, Gadjah Mada University. Development Geologist in Bekasap South AMT.

Posted on February 13, 2011, in AGAMA, Miranda Risang Ayu and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Permisi…
    Saya ingin sekali mendapatkan buku ni. Ada yang bisa membantu?
    Di mana lagi saya bisa dapat kopinya ya?
    Please…
    Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: