The SOLOIST

Judul The SOLOIST
No. ISBN 9789792772876
Penulis Steve Lopez
Penerbit Elex Media Komputindo
Tanggal terbit April – 2010
Jumlah Halaman 384
Berat Buku –
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi(L x P) 135x200mm
Kategori Kisah Nyata

Sinopsis

Tiga puluh tahun yang lalu, Ayers adalah seorang siswa bass klasik di Juilliard, sekolah musik yang ternama. Sosoknya yang menjanjikan: ambisius, menawan, dan juga salah satu dari sedikit murid Afrika-Amerika di sekolah itu. Namun, secara tiba-tiba dia mengalami ketidakseimbangan jiwa. Saat Lopez menemukannya, Ayers sendirian, curiga terhadap setiap orang, dan sangat bermasalah, namun masih menyisakan kilasan kecemerlangan.

Dari sebuah konser spontan ketika Ayers memainkan Beethoven`s Eighth di terowongan Second Street hingga pertunjukan Bach`s Unaccompanied Cello Suites di Skid Row, kedua pria itu belajar berkomunikasi melalui musik Ayers. Ikatan yang mereka jalin mengalami lika-liku yang rumit saat Lopez membayangkan dirinya dapat mengubah hidup Ayers-mencarikannya tempat tinggal, mempertemukannya kembali dengan keluarganya, membawanya ke Disney Concert Hall untuk bertemu dengan mantan teman sekelasnya di Juilliard.

Untuk setiap kemenangan, ada kekecewaan yang menghancurkan hati, namun keduanya tak menyerah. Dan meski Ayerslah yang awalnya ingin diselamatkan, Lopez menyadari bahwa hidupnya sendiri berubah secara drastis.

About sulastama

Sulastama Raharja, Graduated from Geological Engineering, Gadjah Mada University.

Posted on January 30, 2011, in Kisah Nyata, Steve Lopez and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment